Selasa, 26 April 2016

Akomodasi

Akomodasi

Setelah Anda mendapat konfirmasi di mana Anda akan belajar, Anda dapat mencari akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Beberapa tip ketika mencari akomodasi antara lain:
  • Biayanya dapat bervariasi tergantung pada negara bagian, kota, dan jenis akomodasi yang Anda pilih.
  • Selalu konfirmasi total biaya dan biayaa lain yang mungkin harus dibayar seperti biaya uang jaminan dan ongkos utilitas.
  • Pertimbangkan seberapa jauhnya dari kampus Anda dan apakah mudah diakses dengan transportasi umum.
  • Cari tahu apakah pusat perbelanjaan, rumah sakit, layanan darurat, dan fasilitas lainnya berada dekat.

Akomodasi jangka pendek

Pilihan akomodasi jangka pendek yang mungkin ingin Anda pertimbangkan ketika pertama kali tiba di Australia adalah:
  • Hostel
  • Hotel dengan potongan harga
  • Lembaga pendidikan Anda mungkin menawarkan penginapan sementara. Bicarakanlah dengan staf dukungan internasional di lembaga pendidikan Anda atau periksa situs web mereka.

Sewa

Anda dapat menyewa properti sendiri atau dengan teman-teman. Ini dapat dilakukan melalui agen real estat atau secara langsung. Ketika menyewa properti Anda harus membayar uang jaminan atau 'bond' (biasanya empat minggu sewa), serta sewa di muka (juga biasanya empat minggu). Jaminan digunakan untuk memperbaiki setiap kerusakan yang dilakukan oleh Anda, rekan sesama penghuni atau tamu pada properti yang Anda sewa. Sebagian atau semua dari jumlah ini dapat dikembalikan kepada Anda setelah perjanjian sewa-menyewa Anda berakhir. Untuk informasi lebih lanjut tentang hak dan kewajiban Anda saat menyewa di Australia, Anda harus mengunjungi lembaga pemerintah Fair Trading yang terkait di negara bagian/teritori Anda.

Tinggal dalam Kampus

Kehidupan kampus dapat menjadi pilihan yang bagus untuk meminimalkan perjalanan. Kebanyakan universitas mempunyai penginapan dalam kampus bergaya apartemen yang nyaman dan berperabot atau tak jauh di sekitarnya, terkadang termasuk kebersihan dan makanan. Hubungi lembaga pendidikan Anda secara langsung untuk mengetahui pilihan akomodasi yang mereka miliki dan bagaimana biayanya jika dibandingkan dengan mengatur akomodasi Anda sendiri.

Homestay

Dengan homestay, Anda akan hidup bersama sebuah keluarga di rumah mereka. Homestay bisa menjadi pilihan yang baik untuk siswa yang lebih muda karena Anda akan mendapatkan kenyamanan lengkap sebuah rumah, sering termasuk dengan makanan dan kebersihan. Keluarga yang menawarkan akomodasi kepada siswa internasional diperiksa secara menyeluruh untuk memastikan mereka dapat memberikan lingkungan hidup yang cocok untuk siswa.

Perlindungan hukum

Anda bertanggung jawab untuk membayar biaya akomodasi secara tepat waktu, menjaga kebersihan dan pemeliharaan, dan Anda berhak untuk merasa aman dalam properti yang fasilitasnya berfungsi baik sesuai hukum yang berlaku. Apabila ada masalah dengan akomodasi Anda, bicarakanlah dengan agen atau pemilik (jika menyewa), dengan staf dukungan siswa internasional Anda jika tinggal di dalam kampus atau dengan agen atau layanan tempat Anda menemukan homestay.
Ada juga organisasi seperti persatuan penghuni dan pembela konsumen (consumer advocates) yang dapat memberikan bantuan. Untuk mengetahui lebih lanjut kunjungi lembaga pemerintah Fair Trading yang terkait di negara bagian/teritori Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar